Ajaibnya Galaxy Note 5 !



Sejak peluncuran perdananya pada awal agustus 2015 yang lalu, Samsung galaxy Note 5 sudah menyita perhatian dunia industri telepon pintar . Galaxy Note 5 ini menawarkan beberapa fitur menarik serta desain yang  futuristik serta menimbulkan kekaguman bagi kebanyakan orang.

Mari kita telusuri keajaiban fisik yang terdapat pada Samsung Galaxy Note 5 ini;

Tebal Galaxy Note 5
Galaxy Note 5 ini mempunyai dimensi 153.2 x 76.1 x 7.6 mm dengan berat total 171 gram. hal tersebut menunjukkan bahwa tebal dari Galaxy Note 5 ini hanya 7.6 mm atau 0.76 cm. Sungguh telepon yang sangat tipis dan ringan bukan ?

Penutup Belakang 


Desain belakang Galaxy Note 5 menggunakan bahan dasar logam sebagai penutupnya. Selain berfungsi sebagai pelindung, bahan dasar ini juga menjadi sebuah aplikasi desain modern yang mewah. Salah satu yang menarik dari penutup belakang ini adalah bentuknya yang menekuk pada sisi kiri dan kanan, membuatnya terlihat begitu manis dan anggun, namun tidak berkesan kaku. Desain ini tidak dapat dipungkiri, merupakan desain terbaik phablet Samsung saat ini.

            Itu apabila dilihat dari segi fisik Frame dari Note 5, lain halnya apabila dilihat “hati” Note 5 ini. Hatinya dipenuhi dengan semua isi dunia dan warna-warninya. Fitur-fitur “hatinya” yang baru ini antara lain S Pen, Smart Multitasking, Refined Camera, Battery , Video Live Broadcast, Sidesync (PC-Phone Connection)

Baiklah, tanpa menunggu lama lagi, mari kita bahas fitur-fitur tersebut satu per satu. 

S Pen

harga hp samsung

S Pen pada Galaxy Note 5 membuat penggunanya merasa seperti sedang menulis menggunakan pena normal. Hebat bukan ? kita bisa menulis diatas telepon bukannya kertas !
Penggunaan S Pen ini dibarengi dengan fitur On Command yang otomatis aktif saat S Pen dikeluarkan dari tempatnya. Pengguna hanya tinggal mengayunkan dan menggores layar Galaxy Note 5 secara halus, dan pena ini akan bekerja semaksimal mungkin untuk membantu pengguna mengatur jadwal kegiatan sehari-hari, menulis memo agar tidak melupakan hal-hal penting yang harus dilakukan, membuat catatan kecil saat rapat, dan memilih menu-menu aplikasi. Hidup menjadi lebih mudah dan praktis. Bayangkan bila harus mencatat jadwal jalan-jalan pada buku catatan dengan pena konvensional yang belum tentu selalu dibawa kemana-mana.Untuk yang senang mengambil gambar dan mengeditnya pada phablet untuk diunggah ke media sosial, pasti takjub dengan kemampuan S Pen yang mampu memaksimalkan fungsi edit dengan baik. Pengguna bahkan dapat memilih bagian mana dari foto yang akan dipakai dan membentuk pola apapun menggunakan S Pen untuk memotong gambar.

Smart Multitasking


Fitur terbaru lainnya adalah Smart Multitasking. Galaxy Note 5 ini mampu mengerjakan beberapa tugas dengan cara bersamaan. Telepon yang rajin bukan ?

Refined Camera

harga hp samsung

Fitur selanjutnya adalah Refined Camera. Note 5 mempunyai dua kamera. Kamera belakang beresolusi 16 MP sedangkan kamera depan beresolusi 5 MP. Kecepatan penggunaan tombol sentuh shutter pada kamera Galaxy Note 5 juga cukup mengagumkan. Penggunan dapat mengambil gambar bergerak dengan lebih cepat tanpa perlu khawatir hasilnya akan kabur atau blur. Teknologi kamera yang ditanamkan pada phablet ini akan memastikan shutter kamera untuk menangkap objek lebih cepat dan lebih akurat. Amazing !

Battery

harga hp samsung

Galaxy Note 5 menggunakan baterai permanen jenis Li-Po dengan daya 3000mAh yang ukurannya jauh lebih kecil dari baterai phablet pendahulunya yang dapat di lepas. Walau lebih kecil, baterai ini memiliki ketahanan hingga 85 jam. Waktu pengisiannya pun hanya 120 menit sampai baterai benar-benar penuh. Menakjubkan bukan ?

Video Live Broadcast


kamera utama Galaxy Note 5 mampu merekam video berdefinisi tinggi dengan resolusi 2160p@30fps dan 1080p@60fps. Kamera utama ini dilengkapi dengan Optical dan Digital Image Stabilizer yang akan selalu menjamin hasil rekaman video yang stabil dan tajam. Mode lain yang terdapat pada kamera Galaxy Note 5 adalah Video Clip Mode yang memiliki tiga efek yang akan membuat rekaman video menjadi begitu mengesankan dan tidak mudah dilupakan. Pasti orang-orang akan punya banyak kenangan di telepon ini.

Sidesync (PC-Phone Connection)

 harga hp samsung

Dengan fitur ini, pengguna dapat terhubung dengan Galaxy Note 5 tanpa perlu memegang phablet tersebut. Fitur ini juga memungkinkan untuk menulis dan membalas pesan yang masuk dan keluar dari Galaxy Note 5, langsung dari laptop atau notebook. Gila bukan ?
Untuk info lebih lanjut, kunjungi website www.GalaxyLaunchPack.com

0 Comment "Ajaibnya Galaxy Note 5 !"